5 Foto Penampakan Pelangi Paling Langka

Selasa, 10 Desember 2013 - 116 Kunjungan
Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan pelangi, fenomena alam ini biasanya muncul setelah hujan ini memang selalu menarik dan indah dilihat oleh mata, tapi penampakan pelangi pelangi berikut sepertinya jarang ada yang melihatnya sehingga bisa kita katakan sangat indah dan langka karena bentuknya yang tidak biasa.
Nah mau tahu seperti apa penapkan pelangi pelanginya? lihat berikut ini:
1. Pelangi Awan
Pelangi awan 300x125 5 Foto Penampakan Pelangi Paling Langka
Jenis pelagi ini terjadi di awan dan biasanya muncul tanpa terjadinya hujan, pelangi jenis ini terjadi akibat dari cahaya matahari masuk kedalam awan yang menagdung partikel air dan cahaya yang dihasilak dari cahaya yang masuk ke awan tadi jadilah sebuah pelangi yang terlihat sangat indah.
2. Pelangi Kembar
Pelangi kembar 300x125 5 Foto Penampakan Pelangi Paling Langka
Seuai dengan namanya pelangi kembar maka hasil dari pelangi yang terjadi akan terlihat kembar dan akan ada dua pelangi yang muncul. Pelangi kembar ini terjadi akibat dari kombinasi antara butiran-butiran air yang kecil dan besar berjatuhan dari udara menuju bumi. Butiran yang lebih besar dipaksa oleh sebuah kondisi udara sehingga menjadi lebih pipih, sementara butiran yang kecil masih berbentul oval dan memiliki permukaan pantulan yang lebih stabil.
3. Pelangi Pantulan dan Terpantulkan
pelangi pantulan 183x300 5 Foto Penampakan Pelangi Paling Langka
Pelangi terpantulkan adalah fenomena pelangi yang terjadi cahaya dibelokkan oleh tetesan air, spektrum warna yang dihasilkan kemudian dipantulkan ke mata kita sebelum akhirnya memudar dan menjadi cahaya biasa.
Sementara pelangi pantulan terjadi ketika cahaya dipantulkan oleh air sebelum dipantulkan oleh butiran-butiran air. Pelangi pantulan tidak muncul seperti pelangi terpantulkan, karena ia harus berada pada kondisi yang lebih spesifik.
4. Roda Pelangi
roda pelangi 300x115 5 Foto Penampakan Pelangi Paling Langka
Pelangi jenis ini terjadi ketka hujan terjadi dengan awan hitam yang sangat tebal, awan hitam ini kemudian  menutupi beberapa bagian pelangi sehingga terlihat seperti grigi gerigi roda
5. Pelangi Bulan
pelangi bulan 300x115 5 Foto Penampakan Pelangi Paling Langka
Pelangi bulan merupakan pelangi yang terjadi pada malam hari efek pelangi terjadi akibat bantuan sinar bulan yang  terkena air hujan yang terjadi malam hari.
- See more at: http://www.isidunia.net/5-foto-penampakan-pelangi-paling-langka.html#sthash.89U8lALJ.dpuf

Leave a Reply

welcome to my blog

hello blogger, selamat datang di blog gue. agak ancur ya? wk maaf baru bljr buat blog. disini blog gue berperan sbg buku harian atau tempat curhatan gitu, thanks for visit my blog ya~ big hug and mwaaahhh:* {}
Powered By Blogger
Powered by Blogger.

RGV popular posts

About Me

My photo
palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
The fucking girl who is waiting for nothing is me.

My Followers

My pageviews